Selasa, 04 September 2018

Dapatkah Nux Vomica Mengobati Infertilitas Laki-Laki?

Nux vomica umumnya digunakan sebagai obat alami untuk berbagai gejala dan gangguan. Itu berasal dari pohon cemara dengan nama yang sama, yang berasal dari Cina, India Timur, Thailand, dan Australia. Benih mentah dijuluki “kacang beracun” karena sifat beracun mereka. Mereka harus diperlakukan sebelum dikonsumsi untuk membuat mereka aman. Nux vomica yang digunakan sebagai suplemen dapat dibeli dalam bentuk pil atau bubuk.

Nux vomica dapat mempengaruhi sistem saraf, dan paling sering digunakan untuk mengobati kondisi yang akut, atau berkembang dengan cepat dan memiliki perjalanan singkat. Kadang-kadang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi dan infertilitas pada pria, meskipun studi ilmiah yang sebenarnya belum terbukti keefektifannya.
Manfaat nux vomica

Beberapa orang percaya bahwa nux vomica memiliki sifat anti-inflamasi. Anti-peradangan digunakan untuk mengobati kondisi yang diperburuk oleh peradangan, seperti rematik, asma, atau wasir. Satu studi menemukan bahwa nux vomica efektif dalam mengurangi peradangan pada cakar tikus.

Penelitian telah menunjukkan bahwa nux vomica mengandung antioksidan kuat. Antioksidan melindungi Anda dari radikal bebas, yang merupakan bahan kimia dalam tubuh Anda yang dapat merusak sel-sel Anda.

Bunga-bunga nux vomica juga diyakini memiliki sifat antibakteri. Menurut sebuah penelitian, sifat-sifat ini berpotensi bermanfaat untuk digunakan dalam antiseptik. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan.
Apa yang dilakukan nux vomica?

Nux vomica digunakan untuk mengobati berbagai kondisi. Ini termasuk:

    masalah pencernaan seperti sembelit, kembung, nyeri ulu hati, dan mual
    infertilitas pria dan impotensi
    pilek dan flu, khususnya pada tahap awal virus
    alergi
    sakit punggung
    lekas marah, ketidaksabaran, dan sensitivitas tinggi terhadap rangsangan, yang disebabkan oleh stres atau ketegangan mental
    sakit kepala dan gejala migrain seperti sakit kepala, nyeri frontal, sensitivitas cahaya, atau masalah perut
    hangover
    masalah menstruasi
    insomnia

Saat ini, tidak banyak bukti ilmiah bahwa nux vomica secara efektif menangani gejala dan kondisi ini. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakan nux vomica. Mereka mungkin merekomendasikan obat lain untuk mengobati kondisi atau gejala Anda, atau mungkin mengetahui pengobatan homeopati lain yang lebih efektif untuk dicoba terlebih dahulu.
Siapa yang harus menghindari nux vomica?

Anda tidak boleh menggunakan nux vomica jika Anda memiliki penyakit hati, karena dapat menyebabkan kerusakan hati.

Nux vomica tidak boleh dikonsumsi dalam dosis tinggi, atau digunakan sebagai pengobatan jangka panjang. Mengambil terlalu banyak dapat menyebabkan gejala serius, termasuk:

    kegelisahan
    kegelisahan
    pusing
    kekakuan punggung
    gagal hati
    masalah pernapasan
    kejang

Potensi efek samping neurologis dari nux vomica sangat serius. Karena itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit daftar nux vomica sebagai bahaya kimia.

Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan nux vomica untuk mengobati infertilitas pria atau disfungsi ereksi. Mereka dapat membantu menentukan penyebab masalah, dan menawarkan perawatan yang lebih efektif.

Beri tahu dokter Anda tentang semua obat yang Anda minum. Nux vomica dapat menyebabkan interaksi obat yang berbahaya, terutama dengan antipsikotik.

Penting juga untuk diperhatikan bahwa meskipun nux vomica memiliki antioksidan, yang bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, mengambil antioksidan dalam dosis yang terlalu tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan.
Bawa pulang

Nux vomica telah digunakan sepanjang sejarah sebagai suplemen alami untuk mengobati impotensi dan infertilitas pria, bersama dengan banyak kondisi lainnya. Namun, tidak ada bukti kuat bahwa ini efektif.

Sifat beracun yang berpotensi dari nux vomica dan efek sampingnya tidak sebanding dengan risikonya ketika perawatan lain tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar