Selasa, 04 September 2018

8 Pertanyaan Tentang Periode Anda

8 Pertanyaan Tentang Periode Anda, Anda Selalu Ingin Bertanya

Minggu lalu, saya harus memiliki "pembicaraan" dengan putri saya. Menjelang pubertas, saya tahu sudah waktunya untuk menyerah dan menghadapi beberapa topik serius dengannya. Ternyata, menjelaskan apa itu periode, cara kerjanya, dan mengapa sebenarnya wanita harus memilikinya bukanlah hal yang mudah.

Menjelaskan seluruh proses kepada putri saya benar-benar membuat saya berpikir tentang beberapa pertanyaan yang membara bahwa saya masih, sebagai perawat yang terdaftar, wanita berusia 30 tahun, dan ibu empat anak, memiliki tentang pengunjung bulanan yang membuat dunia menjadi 'bulat'.

Berikut adalah jawaban atas delapan pertanyaan tentang siklus menstruasi Anda yang mungkin terlalu takut atau malu untuk Anda tanyakan.
1. Mengapa kita menyebutnya menstruasi?

Pertama-tama, mengapa sih kita menyebutnya siklus "menstruasi"? Ternyata, itu berasal dari kata Latin menstruasi, yang diterjemahkan menjadi bulan. Ah, jadi itu benar-benar masuk akal.
2. Mengapa Anda begitu banyak kotoran di periode Anda?

Berurusan dengan menstruasi cukup buruk, tetapi untuk menambah penghinaan terhadap cedera, rasanya seperti Anda juga berlari ke kamar mandi setiap enam detik pada periode Anda, bukan? Jika Anda pernah bertanya-tanya apakah Anda hanya bisa membayangkan fakta bahwa Anda harus buang lebih banyak pada periode Anda, izinkan saya meyakinkan Anda bahwa Anda tidak sedang membayangkan sesuatu. Siklus menstruasi Anda benar-benar membuat benda-benda mengalir di tubuh Anda, termasuk membuat aliran tinja Anda sedikit lebih lancar dari biasanya. Bangku ini lebih longgar, jadi Anda lebih mungkin untuk buang air besar ketika Anda sedang menstruasi.

Anda memiliki bonus yang menyenangkan berkat prostaglandin di tubuh Anda yang membantu otot polos Anda rileks, bersiap untuk melepaskan lapisan rahim Anda untuk Anda. Terima kasih, tubuh! Fakta menarik: Prostaglandin itu juga merupakan bagian penting yang sama dari proses persalinan, untuk membantu tubuh Anda menyingkirkan kotoran berlebih yang menghalangi jalan masuk bayi Anda ke jalan lahir.
3. Apakah PMS itu nyata?

Jika Anda bertanya pada wanita mana pun, termasuk saya sendiri sebagai seorang remaja yang pernah menangis ketika pelayan saya memberi tahu saya bahwa restoran itu kehabisan tongkat mozzarella malam itu, PMS benar-benar nyata. Saya bisa menghitung sampai hari ketika saya berjuang dengan suasana hati saya tepat sebelum periode saya hampir dimulai. Itu tidak begitu banyak sehingga suasana hati saya berubah karena hal-hal yang biasanya tidak membuat saya kesal. Contohnya termasuk lalu lintas, atau kesalahan kerja, atau dengkuran suami saya. Ini menjadi rintangan yang tak dapat diatasi. Sepertinya saya memiliki kemampuan mengatasi lebih sedikit daripada biasanya.

Sayangnya, ilmu pengetahuan telah diperdebatkan jika PMS adalah fenomena "nyata" untuk waktu yang lama sekarang. Namun, sebuah penelitian yang sangat baru telah menunjukkan bahwa beberapa wanita mungkin lebih sensitif terhadap perubahan kadar hormon, bahkan perubahan normal. Ini dapat berkontribusi pada peningkatan gejala kesedihan, sifat lekas marah, dan depresi yang dihadapi banyak wanita. Studi ini juga menunjukkan bahwa hingga 56 persen kasus PMS parah diwariskan secara genetik. Terimakasih Ibu.
4. Mengapa beberapa periode sangat berbeda?

Saya tahu beberapa wanita yang memiliki periode yang berat dan mengerikan yang berlangsung seminggu, sementara wanita lain pergi dengan super ringan, dua hari periode panjang. Apa yang memberi? Kenapa bedanya?

Jawabannya adalah bahwa sains tidak tahu. Untuk semua teknologi yang kita miliki di dunia, tubuh perempuan dan seluk-beluk siklus menstruasi telah lama diabaikan. Semakin banyak penelitian yang dilakukan, untungnya, untuk membuka misteri menstruasi. Yang kami tahu adalah banyak variasi pada siklus wanita. Namun, secara umum, jika menstruasi Anda berat selama lebih dari tujuh hari dan / atau Anda mengalami pendarahan berat yang jauh lebih banyak dari biasanya, itu bisa menjadi pertanda masalah.
5. Apakah saya hamil?

Oke, ini masalah besar. Jika Anda melewatkan suatu periode, apakah itu secara otomatis berarti bahwa Anda hamil? Jawaban untuk yang satu ini jelas tidak. Wanita dapat melewatkan periode mereka karena berbagai alasan, termasuk infeksi, perubahan nutrisi, perjalanan, dan stres. Jika Anda melewatkan satu periode dan mendapatkan tes kehamilan negatif, Anda harus menjadwalkan kunjungan ke dokter Anda, hanya untuk memastikan bahwa tidak ada yang serius terjadi. Periode yang konsisten dan tidak teratur adalah tanda bahwa Anda mungkin memerlukan perhatian medis atau memiliki gangguan yang mendasarinya.
6. Bisakah saya hamil pada haid saya?

Secara teknis, ya, Anda bisa hamil pada periode Anda. Siklus setiap wanita berbeda, dan jika Anda mengalami ovulasi di awal siklus Anda, mungkin Anda bisa hamil. Misalnya, Anda melakukan hubungan seks tanpa kondom pada hari terakhir dari periode Anda (hari keempat), kemudian Anda berovulasi pada hari keenam. Sperma dapat hidup hingga lima hari di saluran reproduksi Anda, jadi ada sedikit peluang bahwa sperma bisa menemukan jalan menuju telur yang dilepas.
7. Apakah ini benar-benar keguguran?

Meskipun bisa mengejutkan untuk dipikirkan, jika Anda seorang wanita yang aktif secara seksual dan subur, Anda mungkin telah hamil dan bahkan tidak pernah mengetahuinya. Sayangnya, 25 persen dari semua kehamilan yang didiagnosis secara klinis berakhir dengan keguguran. Dan yang lebih buruk lagi, beberapa wanita mungkin tidak tahu bahwa mereka hamil dan mengira periode mereka untuk keguguran. Cari tahu lebih banyak informasi tentang gejala keguguran, dan selalu periksa dengan dokter Anda jika Anda khawatir bahwa Anda mungkin mengalami keguguran.
8. Apakah celana dalam itu benar-benar berfungsi?

Semua tanda menunjuk ke ya. Banyak orang yang mengalami menstruasi telah mencoba mereka, dan vonis yang saya dengar sejauh ini adalah mereka luar biasa. Dan, hei, saya semua tentang masa depan yang membuat periode kami sedikit lebih mudah, apakah itu dalam bentuk celana penyerap, cangkir menstruasi, atau bantalan yang dapat digunakan kembali. Lebih banyak kekuatan untuk periode!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar